Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kunjungi Polsek, Kapolda Babel : Bhabinkamtibmas Memiliki Peran Yang Luar Biasa

Kunjungi Polsek, Kapolda Babel : Bhabinkamtibmas Memiliki Peran Yang Luar Biasa

by
13 March 2020
BANGKA, BANGKA BARAT, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung.- Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas memiliki peranan yang luar biasa didalam tubuh Polri. Peranan ini dikatakan dirinya jika dilakukan dengan baik dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif.

Demikian hal ini disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja kejajarannya yang ada di Polres Bangka dan Polres Bangka Barat, Kamis (12/3/20).

Kapolda menerangkan Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas ini merupakan ujung tombak Kepolisian yang langsung bersinggungan dengan masyarakat.

“Bhabin ini adalah ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kalian yang mengemban tugas Bhabin mempunyai peran yang luar biasa.”ujar Kapolda.

IMG-20200312-WA0033-314x209

Untuk itu, Kapolda meminta setiap ada aktifitas maupun permasalah yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan dengan baik oleh Bhabinkamtibmas dan tidak terlepas juga harus bekerjasama dengan Pemdes karena kerjasama inilah bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Lebih lanjut, Kapolda juga berharap para Bhabinkamtibmas ini memiliki cara tersendiri untuk bisa dekat dengan masyarakat terutama warga binaannya.

“Kunjungi warga, perkenalkan diri dan berikan Nomor Handphone kalian kepada warga. Ini salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.”lanjut Kapolda.

Selain itu, terkait penggunaan dana desa, Kapolda menyampaikan agar para personil ini bisa melakukan kordinasi yang baik dengan pemdes. Lakukan dengan musyawarah, kalaupun bisa dimonitor dan sampaikan saran terkait penggunaan desa ini.

“Jangan sampai penggunaan dana desa oleh Pemdes buat masalah dan disalahgunakan. Sampaikan jangan korupsi itu uang rakyat lakukan dengan rasional.”ujar Kapolda.

Sementara itu pantauan tim tribratanewsbabel.com, dalam agendanya ini Kapolda mengunjungi 5 Polsek jajaran di Polres Bangka dan Bangka Barat yakni Polsek Mendo Barat, Puding, Kelapa, Simpang Teritip dan Polsek Mentok. Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda turut didampingi oleh Karo Logistik, Kabid Humas serta Kasubbid Provos Polda Kep. Babel.

Selain itu, Kapolda juga memberikan sarana kontak kepada Polsek berupa 1buah Genset sebagai bentuk penunjang pelayanan kepada masyarakat. dan diakhiri dengan foto bersama para Bhabinkamtibmas.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *