Terkini

Pages

Categories

Search

 


Krimsus Polda Babel Amankan Pelaku Illegal Mining Iskandar als Trunol di Sungailiat

Krimsus Polda Babel Amankan Pelaku Illegal Mining Iskandar als Trunol di Sungailiat

by
5 December 2017
HEADLINE, KRIMSUS, RESKRIM
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Subdit Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kepulauan Bangka Belitung dibawah pimpinan langsung Kasubdit IV Tipiter AKBP I Wayan Riko Setiawan SIK MH telah berhasil mengamankan pelaku Illegal Mining atas nama Iskandar als Trunol (35) di Kampung Matras Kec. Sungailiat Kab. Bangka, Senin (4/12/2017) pukul 12.45 Wib.

PhotoPictureResizer_171205_100319763-447x335
Pelaku ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana menampung, mengolah dan atau jual beli pasir timah yang bukan dari IUP atau izin, dan pasir timah tersebut diduga diambil dari Hutan Lindung Matras Kabupaten Bangka.

Demikian disampaikan oleh Dirreskrimsus Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Mukti Juharsa SIK melalui Kasubdit Tipiter AKBP I Wayan Riko Setiawan Sik MH kepada Redaksi Tribratanewsbabel.com, melalui Ponselnya, Selasa (5/12/2017) pukul 10.00 Wib.

Di lain pihak, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung AKBP Abdul Mun’im kepada awak media melalui ponselnya mengatakan bahwa pelaku Iskandar als Trunol berikut barang buktinya telah diamankan oleh Penyidik Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda kep. Babel di Mako Ditreskrimsus Polda Kep. Babel untuk dilakukan proses pemeriksaan.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan bahwa barang bukti yang telah disita oleh Penyidik yaitu berupa : 25 (dua puluh lima) kampil pasir timah yang terdiri dari 17 (tujuh belas) kampil pasir timah basah dan 8 (delapan) kampil pasir timah kering yang baru selesai di goreng dengan kapasitas berat total kurang lebih 1000 kg atau 1 ton; 1(satu) unit Timbangan Balance; 1 (satu) unit timbangan duduk dengan kapasitas kurang lebih 500 (lima ratus) kg.

Kabid humas juga mengatakan bahwa pelaku Iskandar saat sekarang ini masih dalam pemeriksaan penyidik sebagai tersangka, dan setelah dilakukan pemeriksaan akan dilakukan gelar perkara oleh Para Penyidik untuk menentukan langkah berikutnya,apakah ditahan ataukah tidak, ungkapnya.

Tersangka Iskandar als Trunol disangka telah melakukan tindak pidana illegal mining dan disangka melanggar Pasal 161 UU RI Nomor 4 Tahun 2009 tentang Miberba yabg ancaman hukumannya maksimal 10 (sepuluh) tahun, pungkasnya. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *