Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolres Belitung Berikan Reward Dua Anggotanya Berupa Umroh ke Tanah Suci

Kapolres Belitung Berikan Reward Dua Anggotanya Berupa Umroh ke Tanah Suci

by
8 April 2018
BELITUNG, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Belitung.

Tanjungpandan; Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana SIK, MH telah memberikan Penghargaan/Reward kepada dua anggotanya yang berupa ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah Almukaromah, Minggu (8/4/2018).

Dua anggota yang diberangkatkan Umroh yaitu IPDA Zakarudin Kaur Binops Satuan Sabhara dan Bripka Agustian Khadafi Kanit Pamobvit Satuan Sabhara Polres Belitung, dan berangkat hari Minggu (8/4/2018) sampai dengan 17 April 2018, selama 9 hari.

Pemberian Reward tersebut karena berdasarkan pengamatan maupun masukan dari Masyarakat, bahwa kedua anggota Polri tersebut aktif di beberapa pengajian rutin, baik di Masjid Polres Belitung maupun di Lingkungan masyarakat, bahkan Bripka Agustian Khadafi sebagai pembina anak yatim di Lingkungan tempat tinggalnya serta berprilaku baik dan disiplin dalam tugasnya.

Selain itu, Bripka Agustian Khadafi juga mempelopori pembangunan Mushola/ Surau Al-Amin Jl. Camar Desa Aik Pelempang Jaya RT 06/01 Kec.Tanjungpandan Kab. Belitung dan menggerakkan masyarakat melaksanakan yasinan pada setiap malam jumat.

Demikian dikatakan oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana kepada Tribratanewsbabel, Minggu (8/4) sore hari melalui ponselnya.

Kapolres mengatakan bahwa tujuan memberangkatkan anggota ibadah Umroh yaitu untuk memberikan motivasi kepada para anggota Polri lainnya untuk rajin beribadah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Alloh SWT.

Selain itu, Kapolres mengatakan bahwa sesuai hasil pengamatan saat waktu waktu sholat maktubah, banyak Personel Polri yang aktif di Masjid Polres Belitung dan setelah ditanya, banyak sekali yang ingin menjalankan ibadah haji dan atau umroh, namun terbentur biaya, sehingga Polres Belitung bekerja sama dengan masyarakat Peduli Polri yang ingin membantu biaya ibadah umroh bagi anggota Polri.

Begitu pula Ipda Zakaruddin selaku Kaur Binops Satsabhara Polres Belitung, sangat aktif sebagai pengurus Mesjid Polres Belitung dan pembina binrohtal anggota Polres dan Bhayangkari, ujar Kapolres Belitung. (Mn)
PhotoPictureResizer_180408_195946964-512x248
PhotoPictureResizer_180408_195958822-448x336



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *