Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Kep. Babel Menyampaikan Hasil Rapim TNI Polri di Gedung Tribrata

Kapolda Kep. Babel Menyampaikan Hasil Rapim TNI Polri di Gedung Tribrata

by
30 January 2018
BIRO OPS
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang, Polda Kep. Babel telah menyampaikan Hasil Rapim TNI Polri T.A 2018 di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel kepada anggota Polda dan Polres Jajaran, Selasa (30/1/2018) mulai pukul 08.00 Wib.

Penyampaian hasil Rapim TNI Polri ini langsung dipimpin oleh Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM dan dihadiri Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana, Irwasda Kombes Pol Dicky Kusumawardhana, Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel.

Peserta yang hadir dalam acara ini yaitu Para Pamen Polda Kep. Babel dan Pejabat Polres Jajaran mulai Kapolres, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Opsnal, Kapolsek Jajaran, serta Para Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan penekanan Presiden pada Rapim TNI Polri 2028 yaitu netralitas di pilkada 2018 dan pemilu 2019; Petakan situasi politik dan daerah konflik; utamakan pencegahan dalam penanganan konflik; Kalkulasi kebutuhan peralatan dalam penanganan konflik, kuasai dunia maya sebagai antisipasi sumber konflik, Jangan sampai negara kalah sama ormas, apalagi yg kecil kecil, tindak tegas akun penyebar kebencian; TNI Polri harus bersama rakyat melakukan antisipasi; Jaga kebersamaan, sinergitas dan soliditas antara TNI Polri dari tingkat atas sampai level bawah.

Kapolda juga menyampaikan penekanan Kapolri yaitu kebijakan Promoter, antara lain Peningkatan Kinerja yg berupa pelayanan Publik berbasis IT, Gakkum profesional, Harkamtibmas optimal; Perbaikan Kultur yg berupa menekan budaya korupsi, tekan arogansi kewenangan, minimalisir kekerasan; dan Manajemen Media yang berupa menekan berita negatif dan mengangkat berita positif di medsos).

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar menghindari narkoba dan pidana lainnya. Jika ada yang melanggar, maka akan ditindak tegas. Sudah berkali kali kita ingatkan, tapi masih saja ada anggota yg tertangkap melakukan pidana narkoba. Dan ini tentu tidak akan kita telerir. Jangan sampai kita sudah bekerja maksimal kepada masyarakat, tapi masih saja ada oknum anggota yang melanggar. Untuk itu akan saya tindak tegas, ujar Kapolda.
.
Kapolda juga menyampaikan hasil survey diantaranya survey dari Populi Center terkait kepercayaan publik kepada Polri, yg sebelumnya Polri berada pada urutan ketiga dari bawah, akhirnya berubah menjadi nomor 4 dari atas.

Kapolda juga menyampaikan, agenda nasional tahun 2018 yaitu Pilkada serentak, Pilleg/pres 2019, Asian Games dan IMF World Bank. Selain itu Kapolda menyampaikan bahwa Polri di semua tingkatan harus mendukung kebijakan Pemerintah, seperti memajukan iklim investor, stabilitas harga pangan, Penertiban LPG 3 kg, kebijakan BBM satu harga, pemberantas pungli, pengawalan dana desa dan lain lain.

Kapolda juga telah menyampaikan ancaman kelompok teror yang harus tetap kita waspadai bersama TNI dan masyarakat. Selain itu, harus kita tanggulangi gangguan Kamtibmas yang fokusnya yaitu konflik sosial, terorisme dan narkoba serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat seperti premanisme dan lain lain.

Usai Kapolda menyampaikan penekanan Presiden dan Kapolri, dilanjutkan paparan dari Karoops KBP Sihar Manurung SH, Direktur intelkam KBP Nur Romdhoni SIK, Karorena KBP Ano Minarto SIK dan Kasat Brimob KBP Farid Bachtiar SIK.

Di sela sela acara penyampaian hasil Rapim TNI Polri, Karoops Polda Kep. Babel Kombes Apple Sihar Manurung SH membacakan Maklumat Kapolda tentang Netralitas Anggota Polri dalam Pilkada
(Mn)
PhotoPictureResizer_180130_111919647-486x322
PhotoPictureResizer_180130_111904020-512x339
PhotoPictureResizer_180130_111944981-512x339



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *