Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Terima Dukungan Dari Perwakilan Gereja Untuk Memberantas Terorisme

Kapolda Babel Terima Dukungan Dari Perwakilan Gereja Untuk Memberantas Terorisme

by
23 May 2018
POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri telah menerima kunjungan Para Tokoh Gereja Babel,Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah (PGIW), Badan Kerja Sama Gereja-gereja (BKSG) di Ruang Kerja Kapolda Babel, Selasa (22/5).

Romo Marcel Gabriel Pr selaku Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan (HAK) Gereja Katolik Kevikepan Kep. Babel menyampaikan bahwa kedatangan rombongan perwakilan gereja ini dalam rangka melihat situasi perkembangan bangsa yang saat ini sedang menghadapi persoalan terorisme, radikalisasi dan intoleransi.

Mendasari persoalan tersebut, maka perwakilan gereja memberikan pernyataaan sikap sekaligus menyampaikan dukungan kepada Polri Khususnya Polda Babel dan Jajarannya untuk sama-sama bekerja dalam mengatasi persoalan tersebut.

Disamping menyampaikan dukungan kepada Polda Babel, dukungan dan Pernyataan sikap ini juga disampaikan kepada Gubernur Babel, DPRD Babel dan Kemenag Wilayah Babel.

Kapolda saat menerima kunjungan, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh para Perwakilan gereja kepada Polri dalam menghadapi teroris.

Kapolda juga berpesan, agar para Tokoh Gereja menyampaikan kepada Jemaatnya untuk tidak mudah terprovokasi, pesannya.

Kapolda juga mengatakan, bahwa Pelaku teroris itu tidak terkait dengan agama apapun karena setiap agama tidak mengajarkan kekerasan.

Setelah Perwakilan Gereja membacakan pernyataan sikap dan dukungan kepada Polri dalam mengatasi terorisme, radikalisme dan intoleransi di Kep. Babel, lalu dilanjutkan dengan penyerahan pernyataan sikap NKRI Harga Mati kepada Kapolda.

Pernyataan sikap NKRI Harga Mati ini, ditanda tangani di Pangkal pinang tanggal 16 Mei 2018 oleh Pdt. Frank Sinatra, S.Th. selaku Ketua BKSG Kota Pangkalpinang, Pdt. SAJ Bawole, S.Th., M.Min selaku Ketua Umum PGWI Babel dan Rm. Marcel Gabriel, Pr selaku Ketua Komisi HAK Babel.

Inti dari pernyataan sikap tersebut yaitu (1) Mengecam terorisme, Radikalisme dan Inteleransi yang dilakukan oleh siapapun, kapanpun, dimanapun dan terhadap siapun; (2) Mendukung Pemprov Babel agar memberikan dukungan untuk Pembinaan Keagamaan, nasionalisme dan Toleransi Antar Umat Beragama; Mendesak DPRD Babel agar menyampaikan ke DPR Pusat untuk segera mengesahkan Rancangan UU Anti Terorisme menjadi UU; Mendukung Polri dan TNI serta Institusi lainnya untuk mencegah dan menindak terorisme; (3) Menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban yang meninggal atau Korban luka, baik sipil maupun Kepolisian; (4) Menghimbau Kepada seluruh masyarakat Babel, terutama Umat Kristen dan Katolik agar bersikap tenang, tidak twrprovokasi dan selalu berkoordinasi dengan Polri dan TNI setempat. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *