Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Minta Masyarakat Cek Dulu Jika Menerima Berita Atau Informasi Di Media Sosial

Kapolda Babel Minta Masyarakat Cek Dulu Jika Menerima Berita Atau Informasi Di Media Sosial

by
22 May 2018
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

DSC_9338-369x244

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Media sosial merupakan sarana penghubung bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi di dunia maya. Selain itu, media sosial juga bisa memberikan atau menerima informasi berita secara cepat kepada penggunanya.

Namun meskipun media sosial bisa memberikan informasi berita yang cepat, kita sebagai penggunanya harus bijak dalam memilih dan memilah berita yang kita terima. Apakah itu beritanya bisa dipertanggung jawabkan atau sebaliknya berita tersebut bohong atau yang lebih dikenal saat ini dengan sebutan berita Hoax.

Terkait hal inilah, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri pada saat mendampingi Gubernur Babel safari ramadhan menyampaikan pesan kepada masyarakat apabila menerima berita ataupun informasi berita di media sosial, berita ataupun informasinya untuk dicek terlebih dahulu.
DSC_9316-369x244
Pasalnya, kalau berita ataupun informasi tersebut belum jelas, silahkan masyarakat tanyakan kepada ahli dibidangnya.

“Kalau sudah pasti, baru silahkan di share. Namun jika berita tersebut tidak benar dan coba-coba mengshare atau mengirim ke orang-orang siap-siap akan di tindak oleh UU ITE.”ujar Kapolda, Senin (21/5/18).

Dengan dijelaskan hal ini, Kapolda berharap masyaraat bisa bijak dalam menggunakan media sosial. Karena sedikit saja berita bohong atau hoax tersebar tentunya akan berdampak buruk bagi diri sendiri ataupun orang luas.

“Mari bersama kita jalin sikap toleransi di Babel yang sudah terjalin dengan baik. Jangan ada lagi ada upaya yang ingin memecahkan kita dengan berita hoax apalagi paham-paham radikal.”jelas Kapolda. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *