Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Jamin Harga & Stok Bahan Pokok Dipasaran Stabil

Kapolda Babel Jamin Harga & Stok Bahan Pokok Dipasaran Stabil

by
28 May 2019
HEADLINE
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel, – Menjelang lebaran yang tinggal hitungan hari lagi Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Istiono. M.H., akan tetap menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok di pasaran tetap stabil, hal tersebut di sampaikan oleh kapolda disela-sela waktu melaksanakn safari ramadhan di masjid al-furqon bukit baru pangkalpinang, senin 27/05/2019.

Kapolda Kep. Babel menyampaikan bahwa pihaknya terus-menerus melakukan monitoring harga dan stok kebutuhan pokok di pasar, untuk mengetahui hal tersebut Polda Kep. Babel dan polres jajaran membentuk satgas yang di namakan dengan satgas pangan yang tetdiri dari polri, pemerintah daerah dan instansi terkait.

Kemaren telah di lakukan pengecekan di beberapa pasar yang dilaksanakan bersama instansi terkait, dan hasilnya semua harga dan stok bahan pokok normal yang ada dipasaran, bila nanti ada harga bahan pokok yang melebihi batas akan dilakukan interfensi, seperti halnya yang tetjadi pada awal bulan puasa kemaren yang mana harga bawang putih yang sangat tinggi yang dikarenakan habisnya stok barang di jakarta, maka dari hal tersebut kita panggil pengusahanya untuk interfensi, setelah itu kita kordinasikan agar mendatangkan stok dari jakarta, setelah baberapa hari kemudian harga dan stok bawang putih normal kembali, jadi yang terpenting ini adalah komonikasi dan sinergitas antara pengusaha kebutuhan pokok dan instansi terkait untuk kelancaran barang dan stabilitas harga yang berada di pasar.

Syukur alhamdulillah sampai ini tidak ditemukan penimbunan bahan pokok di daerah Prov Kep. Babel, dan saya jamin seluruh harga dan stok harga bahan pokok yang ada di seluruh kabupaten Bangka belitung semuanya normal, Karena tidak hanya Polda Bangka belitung saja sendiri yang melaksanakan pengecekan ini, tetapi semua polres jajaran ikut melakukan pengecekan yang dinamakan dengan satgas pangan tersebut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *