Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Ikut Mendonorkan Darahnya Demi Kemanusiaan

Kapolda Babel Ikut Mendonorkan Darahnya Demi Kemanusiaan

by
19 April 2018
BID DOKKES, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM ikut donorkan darahnya pada acara Bakti Sosial melalui kegiatan donor darah tahap ke-2 yang diadakan Biddokes Polda Kep. Babel bekerja sama dengan PMI Pangkalpinang di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Rabu (18/4) mulai pukul 06.20 Wib.

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kep. Babel mengadakan kegiatan Donor Darah hari ini, dalam rangka menjelang HUT Bhayangkara ke-72 dan juga Hari Kartini yang jatuh tanggal 21 April yang akan datang, sekaligus demi kemanusiaan dan sebagai wujud kepedulian Seluruh Personel Polda Babel dalam membantu masyarakat yang akan membutuhkan darah.

Demikian disampaikan oleh Kabid Dokkes AKBP drg. Ahmad Fauzi MM kepada Tribratanewsbabel, Rabu (18/4) melalui ponselnya.

Kegiatan Donor Darah Tahap 2 Ini diikuti oleh Kapolda Babel yang datang pada pukul 06.30 Wib di Gedung Tribrata dan juga Para Pejabat Utama yang belum sempat Donor Darah pada Tahap I Minggu yang lalu, serta Seluruh Personel Bintara Remaja Polri, kelompok pemuda dan perwakilan organisasi wanita, ujar Kabid Dokkes.

Selanjutnya Kabid Dokkes mengatakan, target donor darah pada Tahap 2 hari ini sebanyak 120 kantong darah karena Pihak PMI Pangkalpinang sudah menyiapkan 120 kantong darah, jelas Kabid Dokkes.

Selama pelaksanaan donor darah tahap 2 ini, Personel Polda Babel dan elemen masyarakat lainnya yg sudah mendaftarkan donor darah sebanyak 230 (dua ratus tiga puluh) orang, namun yg bisa mendonorkan darahnya hanya sebanyak 128 (seratus dua puluh delapan) orang, sehingga telah terkumpul 128 Kantong Darah. Sisanya sebanyak 102 orang tidak bisa mendonorkan darahnya karena rata rata mereka kurang dari dua bulan dari donor darah terakhir, ujar Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes juga menambahkan bahwa, kegiatan Donor Darah Tahap 2 ini telah melebih target dari yang ditetapkan pihak PMI Kota pangkalpinang. Target pihak PMI angkalpinang sebanyak 120 kantorng, namun ternyata mendapat 128 Kantong Darah. Berhubung realisasi pendonor darah melebihi target, maka Pihak PMI Kota Pangkalpinang sempat ambil lagi kantong darah di Kantor, ujar Kabid dokkes.

Di lain pihak, Ketua PMI Kota Pangkalpinang yang kebetulan sebagai Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad sofyan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Babel dan Jajarannya yang telah bersedia mendonorkan darahnya guna kepentingan Masyarakat Bangka Belitung yang membutuhkan, semoga langkah Kapolda Babel dan Jajarannya selalu mendapat imbalan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa, ujar Ketua PMI Pangkalpinang.
(Mn)
PhotoPictureResizer_180419_060817091-416x312



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *