Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Hadiri Operasi  Pasar Murah di Belitung saat Peringatan Hari Buruh Internasional

Kapolda Babel Hadiri Operasi Pasar Murah di Belitung saat Peringatan Hari Buruh Internasional

by
1 May 2018
BELITUNG, HEADLINE, KRIMSUS, POLISI KITA, POLRES
No Comment

PhotoPictureResizer_180501_095331695-448x218Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Belitung.

Tanjungpandan; Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM hadiri Operasi Pasar Murah di Tanjung Pendam Kec. Tanjungpandan Kab. Belitung saat Hari Buruh (Mayday) Internasional, Selasa (1/5/2018) pukul 08.00 Wib.

Mengawali sambutan, Kapolda mengucapkan terimakasih atas undangan dari Masyarakat Belitung saat Peringatan Hari Buruh (Mayday), dan ini merupakan kebahagian melalui kebersamaan kita.

Kapolda mengatakan bahwa dirinya juga sebagai buruh/ pekerja, namun beda bidang tugasnya, ujar Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda juga mengatakan bahwa Operasi Pasar Murah di Belitung ini bisa terlaksana saat Peringatan Hari Buruh 1 Mei 2018 karena Situasi kamtibmas di Wilayah kita ini sangat kondusif berkat kerja sama seluruh elemen Masyarakat Bangka Belitung.

Untuk itu Kami mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh elemen Masyarakat Bangka Belitung yang telah bersinergi dalam menjaga Kamtibmas DI wilayah kita ini, ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan bahwa Saat ini di wilayah Provinsi Kep. Babel ada 3 Daerah yang melaksanakan Pilkada yaitu Kab. Bangka, Kab. Belitung dan Kota Pangkalpinang. Untuk Itu, Saya harapkan walaupun pilihan kita ini berbeda-beda, tapi Persatuan, Kesatuan dan NKRI adalah Harga Mati, pesan Kapolda.

Kapolda mengatakan, maksud kegiatan Operasi Pasar Murah ini untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh Masyarakat, Namun melihat kondisi ekonomi kita saat ini, maka perlu dukungan Semua pihak, baik pemerintah, pengusaha dan termasuk perkerja pekerja seperti kita.

Kita buruh/ pekerja Indonesia jangan kalah dengan pekerja asing, Dan Kita harus bisa bersaing dengan Luar negeri dengan barang berkualitas dan harga murah dan terjangkau masyarakat.

Dengan meningkatnya produksi, maka akan meningkat pula perekonomian kita. Hari ini Hari MEIDAY, mari kita bergembira saat memperingati hari buruh ini. Saat ini telah disiapkan doorprice Dan mari kita manfaatkan sebaik baiknya,pesan Kapolda.

Mengakhiri sambutan, Kapolda mengatakan bahwa saat ini telah masuk Bulan Sa’ban dan akan menjelang bulan Puasa Ramadhan, untuk itu Saya mengucapkan Selamat menyambut Puasa Ramadhan, Mari kita lebih meningkatkan ibadah Dan tawaqal Kepada Alloh SWT, ajak Kapolda.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolda juga mengecek langsung harga harga bahan pokok selama Operasi Pasar Murah di Belitung ini untuk memastikan harga harga bahan pokok harus dibawah HET (Harga Eceran Tertinggi)

Harga bahan pokok dalam Operasi Pasar Murah saat Hari Buruh (May Day), Selasa (1/5) di Kab. Belitung sesuai yang telah disepakati dalam Rapat koordinasi pada hari sebelumnya (Senin, 30/4) yang dipimpinan Dirreskrimsus Polda Babel Kombes Pol Mukti Juharsa yaitu Beras Medium Rp 9.500/ Kg, Beras Premium Rp 12.500/Kg, Beras Bulog Rp 8.800/ Kg, Gula Rp 11.800/ Kg, Minyak Goreng Rp 10.500/ Kg, Tepung Rp 10.000/ Kg dan Daging Rp 80.000/ Kg,(Mn).

Kegiatan Operasi Pasar Murah di Belitung ini dihadiri oleh berbagai elemen Masyarakat, termasuk serikat buruh kurang lebih 1000 (seribu) orang yang juga merupakan gabungan serikat buruh se Bangka Belitung sekitar kurang lebih 200 (dua ratus) orang. Dan Peserta yang menghadiri Operasi Pasar Murah, baik masyarakat maupun serikat buruh tersebut, diawali dengan kegiatan Gerak Jalan Santai yang juga langsung dihadiri Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri (Mn)

PhotoPictureResizer_180501_095331695-448x218

PhotoPictureResizer_180501_095414129-358x269



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *