Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Hadiri Istighosah Dan Deklarasi Pemilu Damai Di Kab. Basel

Kapolda Babel Hadiri Istighosah Dan Deklarasi Pemilu Damai Di Kab. Basel

by
16 October 2018
BANGKA SELATAN, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri bersama Gubernur Kep. Babel Erzaldi Rosman Djohan dan Danrem 045/Gaya Kolonel Inf. Arif Abdurrahman menghadiri acara Istighosah dan Doa Bersama di Pantai Laut Nek Aji Toboali Kab. Bangka Selatan, Selasa (16/10/18).

Acara yang digelar oleh Polres Bangka Selatan dan KPU Bangka Selatan dengan tema melalui Istighosah dan Doa Bersama Mari kita wujudkan dan dukung Pemilu 2018 yang aman damai dan menyejukkan di Negeri Junjung Besaoh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Daerah Kep. Babel Ibu Susi Santi Syaiful Zachri, sejumlah Pejabat Utama Polda Kep. Babel, Bupati Basel, Kapolres Basel, Forkopimda Basel, KPU Basel, Bawaslu Basel, Ustadz Jaffar Sidiq, Ketua dan perwakilan parpol, Personil Polres Basel, Toga/tomas Basel serta masyarakat Kab. Basel.

Kapolda Kep. Babel saat ditemui Tim Tribratanewsbabel.com usai acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas apa yang telah digelar seperti halnya kegiatan Istighosah terkait menghadapi pesta demokrasi 5 tahunan ini. Kebersamaan dalam menggelar kegiatan ini diharapkan dapat berbuah hasil yang baik.

“Melalui istighosah ini kita berharap dapat terwujudnya Pemilu 2019 yang aman dan damai di wilayah Kab. Bangka Selatan.”ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan dalam mewujudkan itu semua harus terjalin sinergi yang baik antara semua elemen mulai dari bawah hingga keatas.

“Selain itu, mengingat menjelang Pemilu 2019 ini marak berita Hoax, maka kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan jangan sampai percaya begitu saja. Periksa dulu kebenarannya sehingga tidak menimbulkan masalah yang dapat memecah belah masyarakat”terang Kapolda.

Sementara itu dari pantauan Tim Tribratanewsbabel.com dilokasi, acara istighosah dan doa bersama ini diisi oleh Al Habib Novel Bin Muhamad Al-Aydrus.
Dalam tausiyahnya, Al Habib Novel mengingatkan kpd seluruh Jamaah agar benar benar melaksanakan Prinsip Pemilu, yaitu Luber (Langsung, Umum, Bebas fan rahasia). Maka pilihannya itu disimpan saja dan datanglah ke TPS saat pencoblosan.

Siapapun yang terpilih, harus kita dukung krn itu pilihan rakyat. Kita gak perlu gembor gembor memperlihatkan pilihannya karena salah satu prinsip Pemilu yaitu Rahasia, ujar Habib

Selain Tausiyah, ada juga kegiatan yang berupa deklarasi damai oleh seluruh komponen yang hadir dan dilanjutkan dengan penanda tanganan oleh masing-masing perwakilan parpol.

(RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *