Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Cek Pelaksanaan Ujian Akademik Bintara Polri T.A 2018

Kapolda Babel Cek Pelaksanaan Ujian Akademik Bintara Polri T.A 2018

by
21 May 2018
BIRO SDM
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri langsung mengecek pelaksanaan Ujian Akademik Calon Bintara Polri TA. 2018 Panda Polda Babel di Aula Gd. STMIK Atma Luhur Kota Pangkal pinang, Minggu (20/5) pukul 09.30 Wib.

Ujian Akademik Calon Bintara Polri TA 2018 Panda Polda Babel ini diikuti oleh 353 (tiga ratus lima puluh tiga) peserta sejak pukul 07.00 sd 12.00 Wib.

Demikian disampaikan Wadir Reskrimum Polda Babel AKBP Nono Wardoyo selaku Koordinator Tes Akademik kepada Tribratanewsbabel, Minggu (20/5) sore hari melalui Ponselnya.

Wadirreskrimum juga mengatakan bahwa kehadiran Kapolda ini bertujuan mengecek langsung pelaksanaan Tes Akademik saat berlangsung,dan tes ini dibuka Karo SDM Polda Babel Kombes Pol Enjang Hasan Kurnia.

Lebih lanjut, Wadirreskrimum mengatakan Materi yg diujikan hari Minggu (20/5) ini yaitu Bahasa Indonesia dengan alokasi waktu 90 menit dan jumlah soal sebanyak 50 soal, dan hasil ujian Bahasa Indonesia ini akan digabungkan dengan dua mata ujian yang akan dilaksanakan hari Senin (21 Mei 2018).

Hasil pantauan Tribratanews babel di Lokasi, ujian ini dipantau oleh Wadireskrimum AKBP Nono Wardoyo selaku Koordinator Tes, Kabag Dalpers AKBP Joko Isnawan,Kabag Binkar AKBP Anton Setyo Hartanto, dua Pengawas Internal dari Divisi Propam Polri, 10 Pengawas Internal dari Propam Polda Babel yang dipimpin AKP Johan Wahyudi dan dua pengawas Eksternal.

Di Tempat terpisah, Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im mengingatkan kepada para orang tua peserta, agar tidak menjadi Korban penipuan dari Oknum yang tidak bertanggung-jawab yang memberi janji bisa meloloskan peserta, karena yang dapat meloloskan peserta yaitu hasil tesnya sendiri, dan panitia pun tidak bisa meloloskan peserta. Sekali lagi, tidak ada satupun orang yang bisa meloloskan calon peserta kecuali hasil tesnya sendiri. Untuk itu, setiap akan tes, para peserta harus mempersiapkan yang akan diujikan, ujarnya. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *