Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Buka Latihan Menembak Dan Beladiri Bagi Personil Dit Reskrimum

Kapolda Babel Buka Latihan Menembak Dan Beladiri Bagi Personil Dit Reskrimum

by
10 October 2018
HEADLINE, KRIMUM, RESKRIM
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri membuka langsung latihan menembak dan beladiri Personil Ditreskrimum Polda Kep. Babel dan Polres Jajaran di lapangan tembak Mako Brimob, Rabu (10/10/18).

Latihan menembak dan beladiri yang mengangkat tema Melalui Pelatihan Menembak Dan Bela Diri Kita Wujudkan Personil Reskrim Yang Profesional Bermoral Dan Modern Dalam Menanggulangi Gangguan Kriminalitas Di wilayah Hukum Polda Kep. Babel turit dihadiri oleh Wakapolda Kep. Babel Kombes Pol Djoko Erwanto, Irwasda Polda Kep. Babel, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf. Arif Abdurrahman, Danlanal Babel Letkol Laut (P) Muhammad Taufik, Kajati Babel Aditya Warman SH, PJU Polda Kep. Babel, dari Jasa Raharja serta Personil Ditreskrimum Polda dan Polres Jajaran.
20181010_075503-314x235
Kapolda dalam amanatnya mengatakan sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan latihan menembak dan beladiri yang diselenggarakan oleh Ditrekrimum Polda Kep. Babel.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini memang harus kita latih terus baik latihan kering menembak ataupun bela diri. Ini tentunya perlu bagi kita anggota Polri khususnya yang dilapangan.”ujar Kapolda.
20181010_084005-314x235
Kapolda juga mengingatkan anggota bahwa kemampuan ini diusahakan untuk melumpuhkan atau mencegah niat dan kesempatan bukan untuk mematikan.

“Minimalkan setiap kali untuk tidak ada korban jiwa walaupun itu pelaku karena pelaku juga masyarakat. Nah hal inilah yang perlu ditanamkan.”tambah Kapolda.

Selain itu mengenai penggunaan senpi, Kapolda mengharapkan hal ini diperhatikan betul-betul oleh anggota. Jangan sampai senpi miliknya diletakkan sembarangan yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan karena hal ini sudah sering terjadi.
20181010_074857-314x235
Diakhir amanatnya, Kapolda menyampaikan kedepan agar latihan ini juga akan diselenggarakan dengan latihan gabungan bersama unsur Forkopimda, Korem, Lanal, Lanud serta instansi terkait terutama untuk latihan gabungan SAR. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *