Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Berikan Pembekalan Kepada Brigadir Remaja dan Tamtama Brimob

Kapolda Babel Berikan Pembekalan Kepada Brigadir Remaja dan Tamtama Brimob

by
4 April 2018
BIRO SDM, HEADLINE
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM telah memberikan Pembekalan kepada Brigadir Remaja dan Tamtama Remaja Brimob Polda Kep. Babel di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Rabu (4/4/2018) pukul 07.30 Wib.

Hadir dalam acara Pembekalan ini, Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SIK SH, Irwasda Kombes Pol Dicky Kusuma wardhana SIK, dan Para Pejabat Utama Polda Kep. Babel.

Brigadir Remaja dan Tamtama Remaja Brimob Polda Kep. Babel Tahun Anggaran 2017-2018 yang telah menerima pembekalan total sebanyak 293 (dua ratus sembilan puluh tiga), yang terdiri atas 247 Polki, 12 Polwan dan 34 Brimob.

Di awal pembekalannya, Kapolda menyampaikan bahwa Para Remaja ini sudah menjadi bagian dari Polda Kep. Babel, dan sudah diberlakukan ketentuan Peraturan Kepolisian yang harus dijadikan Pedoman oleh Brigadir Remaja dan Tamtama Brimob.

Selain itu, Kapolda juga berpesan dimanapun Brigadir Remaja ini ditempatkan, maka harus mempelajari dan memahami Tugas Pokoknya, hindari pelanggaran sekecil apapun karena jika melanggar, tentu akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan tugas, tentu didukung oleh suatu perlengkapan, seperti komputer, makanya harus menguasai komputer. Dimanapun bertugas, apakah sebagai staf atau di Lapangan, harus mampu mengoperasionalkan komputer sebagai sarana dalam membuat laporan.

Selain mahir mengoperasionalkan komputer, juga harus mahir dalam mengoperasionalkan peralatan peralatan yang ada di fungsi. Saat pertama nanti, tentu akan ditempat kan di Fungsi Ditsabahara bagi Brigadir Remaja Polki dan Polwan. Sedangkan Tamtama Brimob akan ditempatkan di Satbrimob Polda Babel. Untuk itu, pahami peralatan yang ada di fungsi fungsi tersebut, pesan Kapolda.

Kapolda juga menanyakan Para Remaja Polri dan Tamtama Brimob tentang asalnya, dan hasil pantauan Tim Tribratanewsbabel yang ikut meliput, semua Brigadir Remaja dan Tamtama ini menjawab, sebagian besar berasal dari Warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sebagian ada yang berasal dari Palembang, namun saat Kapolda bertanya, apakah ada yang dari luar Babel atau Palembang, tidak satupun yang berjawab, termasuk saat Kapolda bertanya, apakah ada yang dari Jakarta atau Sunda atau Jawa. Tidak satupun ada yang menjawab, yanv berarti tidak ada yang berasal dari luar babel dan Palembang.

Kapolda juga menekankan kepada para Brigadir Remaja ini antara lain, tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, pengabdian kepada bangsa dan negara adalah tugas mulia dan merupakan amal ibadah, terus latih dan asah kemampuan dan ketrampilan, jangan terlibat pelanggaran dan tindak pidana yang dapat menurunkan citra Polri, tetap ingat dan dekatkan diri kepada Alloh SWT, Perbanyak syukur dan tingkatkan ibadah karena apa yanh kalian raih ini merupakan anugerah dan pertolongan Alloh SWT.

Mengakhiri pembekalannya, Kapolda menekankan kembali, bahwa kita ini sudah diberikan nikmat oleh Alloh SWT, untuk itu yang beragama Islam harus selalu ingat kepada ALLOH dan selalu menjalankan perintah Alloh dan menjauhi larangan larangannya, laksanakan sholat berjamaah tepat waktu, pesan Kapolda (Mn)

PhotoPictureResizer_180404_082642140-520x390
PhotoPictureResizer_180404_082658956-468x351
PhotoPictureResizer_180404_082624733-520x390



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *