Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Ajak Tiga Pilar Kamtibmas Tetap Jaga Soliditas

Kapolda Babel Ajak Tiga Pilar Kamtibmas Tetap Jaga Soliditas

by
13 October 2018
BELITUNG, HEADLINE, POLRES
No Comment

IMG-20181013-WA0011-314x207

TRIBRATANEWSBABEL.COM-BELITUNG; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM mengajak tiga pilar Kamtibmas, yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk saling bersinergi dan bekerja sama serta tetap menjaga soliditas dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Kapolda saat apel tiga pilar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Belitung Tanjungpandan Kab Belitung, Jumat Sore (12/10/2018).

Kapolda Babel juga menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades merupakan garda terdepan di tingkat desa dalam mengajak masyarakat menjaga kamtibmas selama tahapan Pilpres dan Pilleg yang sedang berlangsung selama ini. Setiap ada pertemuan dengan masyarakat, selalu ingatkan warga untuk menghindari Hoax, ujaran kebencian, fitnah karena dapat memecah belah bangsa. Sampaikan kepada masyarakat, pilihan boleh beda, partai boleh beda, tapi kerukunan dan kedamaian harus tetap dijaga, pesan Kapolda.

Kapolda juga berharap, melalui kerja sama tiga pilar ini, Kamtibmas harus tetap aman guna menghadapi pesta demokerasi Pemilu 2019.

Tugas pengamanan pada Pemilu 2019 tentu sangat sengit, berbagai cara akan dilakukan untuk mencapai suatu keinginan pihak pihak tertentu. Untuk itu, Tiga pilar ini harus benar benar netral dan saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas di Wilayahnya masing masing. Jaga Netralitas TNI Polri dan ASN demi terwujudnya Pemilu aman dan damai, ujar Kapolda.

IMG-20181013-WA0012-314x207

Danrem 045/ Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman dalam kesempatan yg sama mengatakan, Tiga pilar ini sebagai ujung tombak dalam menjaga Kamtibmas di daerah binaannya, dan harus bersinergi di lapangan dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di masyarakat.

Tiga pilar ini sebagai mata dan telinga para pimpinannya untuk menjaga kamtibmas di daerah masing-masing dan harus netral dalam Pemilu 2019.

Sementara Danlanal Babel Letkol Laut (P) Taufik, dalam sambutannya mengatakan, kami dari TNI Angkatan Laut siap mendukung dan membantu Polri, baik tenaga maupun peralatan dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2019, ujarnya.

Dalam apel tiga pilar ini, dihadiri Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M, Danrem 045/Gaya Kol. Inf Dadang Arif Abdur rahman, Danlanal Babel Letkol Laut (P) Taufik, Para Pejabat Utama Polda, Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud H.AS Hananjouddin Letkol Pnb Akal Juang, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Para Camat se-Kab. Belitung dan Beltim, Para Kades se-Kab. Belitung dan Beltim, Para Babinsa serta Babinkantibmas Se Kab. Belitung dan Beltim. (MN)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *