Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kapolda Babel Adakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan sebagai Wujud Kepedulian kepada Masyarakat Korban Banjir di Desa Nyatoh Bangka Barat

Kapolda Babel Adakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan sebagai Wujud Kepedulian kepada Masyarakat Korban Banjir di Desa Nyatoh Bangka Barat

by
16 March 2018
BANGKA BARAT, BID DOKKES, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewababel.com-Polda Kep. Babel-Polres Bangka Barat.

Bangka Barat; Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri telah mengadakan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Pengobatan Gratis kepada Masyarakat korban banjir di Desa Air nyatoh Kec. Simpang Teritip Kab. Bangka Barat, Jumat (16/3/2018)

Acara ini, selain dihadiri Kapolda, juga dihadiri Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Para Pejabat Utama Polda, Wabup Babar Markus, Para FKPD Prov. Babel dan Kab. Babar, Kapolres Babar AKBP Firman Andreanto, Para Kepala SKPD Kab. Babar, Ketua MUI Babar, Toga, Tomas, Toda dan Masyarakat Desa Rambat sekitar 200 orang serta Desa Air Nyatoh Sekitar 250 orang.
PhotoPictureResizer_180316_192736363-384x254

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yg diadakan Polda Babel ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dan mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, khususnya di Desa Rambat dan Desa Nyatoh Kec. Simpang Teritip Kab. Bangka Barat pasca dilanda banjir Minggu (11/3/2018) yg lalu.

Di awal sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat atas penerimaannya, meskipun acara ini mendadak dan Alhamdulillah bisa terwujud berkat kehendak Alloh SWT, dan acara ini sebagai bukti kepedulian Polda Babel terhadap Masyarakat.Di Desa Rambat dan Nyatoh ini begitu banyak perbedaan, namun Alhamdulillah situasi di sini tetap aman dan damai, ujar Kapolda.

Kapolda mengajak warga untuk mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan melalui Program Nawacita, dan harus mendukung program Pemerintah dengan mendorong anak anaknya aktif dalam pembangunan.

Selain itu, Kapolda mengatakan, tahun 2018 ini merupakan tahun Pesta Demokrasi. Namanya Pesta, makanya kita harus bergembira dan menyambut suka cita menjelang Pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2018, masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjaga situasi kamtibmas, terutama yang menjadi perhatian belakangan ini adalah berita-berita Hoax di media sosial. Jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax dan Ujaran Kebencian, pesan Kapolda.

Kemudian Kapolda Brigjen Syaiful Zachri juga mengatakan, Potensi Babel yang ada ini, sebisa mungkin dikelola dan dimanfaatkan, karena masih banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Nah, silahkan diutarakan disini, kebetulan ada beberapa pejabat daerah yang hadir, ujar Kapolda

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, peredaran narkoba yang semakin meningkat karena wilayah Babel ini banyak pantai yang rawan peredaran narkoba, maka diharapkan kepada Masyarakat untuk bekerjasama dan membatu Polri dalam menciptakan kamtibmas.

Kapolda juga mengatakan, bahwa Polda Babel berusaha memberikan pelayanan masyarakat secara optimal dengan membuat Aplikasi Layanan Masyarakat berbasis IT berupa “Aplikasi Babel Gun”, yang dapat dimanfaatkan masyarakat jika perlu bantuan Kepolisian. Cukup buka Aplikasi Babel Gun melalui Playstore di Android.

PhotoPictureResizer_180316_192803256-464x348
Di akhir sambutannya, Kapolda juga menyampaikan keprihatinan atas bencana banjir Beberapa waktu yg lalu di Bangka Barat, Hal ini kita ambil hikmahnya agar tidak terjadi di masa yang akan datang. Mari kita antisipasi agar tidak terjadi lagi, pesan Kalolda.

Usai menyampaikan sambutan, Kapolda juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Desa Rambat dan Sekolah Madrasah di Ds. Air Nyatoh Kec.Simpang Teritip, dilanjutkan Deklarasi Anti Hoax oleh Pemuda Karang Taruna dan Siswa Madrasah,.serta dilanjutkan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Desa Air Nyatoh Kec. Simpang Tritib Kab. Bangka Barat.

Di tempat terpisah, Kabid Dokkes Polda Babel AKBP drg. Ahmad Fauzi mengatakan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan di Desa Air Nyatoh Kec. Simpang Teritip ini dihadiri Masyarakat sebagai pasien umum sebanyak 196 orang, pasien gigi 7 orang, Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat dan Kholesterol sebanyak 115 Orang. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *