Terkini

Pages

Categories

Search

 


Kakorlantas: Operasi Lilin 2018 Sukses Berkat Sinergisitas Bersama

Kakorlantas: Operasi Lilin 2018 Sukses Berkat Sinergisitas Bersama

by
7 January 2019
HEADLINE, LANTAS
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si.,menggelar konferensi pers terkait berakhirnya rangkaian operasi terpusat bersandi ‘Operasi Lilin-2018’, Jum’at (04/1/19) kemarin, lt.2 gedung NTMC Korlantas Polri, Jl. MT. Haryono, Kav 37-38, Cikoko, Jakarta Selatan.

“Di kesempatan yang baik ini, kita beberapa waktu lalu baru saja selesai melakukan Operasi Lilin-2018, yang terlaksana sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, dalam pengamanan arus libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas mengungkapkan, selama pelaksanaan operasi lilin, semua dapat berjalan sesuai harapan bersama yaitu lancar, tertib, aman, dan berkeselamatan. Hal tersebut berkat sinergitas dan persiapan yang matang dari pemerintah pusat, daerah, hingga instansi terkait maupun stake holder terkait demi kepentingan masyarakat.

“Berbagai kekuatan sama seperti tahun lalu. Kita semua bersinergi dengan baik dan semua mementingkan masyarakat.” tambahnya.

Jenderal bintang dua ini mengakui kebijakan pemerintah dalam mensukseskan pengamanan Natal dan tahun baru ‘OPS Lilin 2018’ sangat signifikan.

“Kebijakan pemerintah dalam pemberhentian pekerjaan pembangunan, kebijakan pemerintah dalam menetapkan pembatasan kendaraan. Proses cepat pemerintah mewujudkan infrastruktur jalan, rest area sangat membantu kelancaran arus mudik maupun balik.” ungkap Kakorlantas.

Tidak ada kendala-kendala berarti selama gelaran Operasi Lilin-2018. “Alhamdulillah, selama OPS Lilin-2018 tidak ada kendala berarti. Sarana sangat memadai. Rest area sangat bagus. Begitupun jumlah angka kecelakaan lalulintas mengalami penurunan. Banyak warga juga yang mengungkapkan rasa terimakasih atas kesuksesan sinergitas ini.” tutup Kakorlantas.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *