Terkini

Pages

Categories

Search

 


Jelang Pencoblosan Pemilu 2019, Giat Tim Cyber Ditingkatkan

Jelang Pencoblosan Pemilu 2019, Giat Tim Cyber Ditingkatkan

by
29 March 2019
KRIMSUS
No Comment

TribratanewsBabel,_ Menjelang Pencoblosan Pemilu Presiden dan Legislatif Serentak 2019, Tim Cyber Dit Reskrimsus meningkatkan intensitas mengawasi media sosial (medsos) yang berpotensi menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Kita dari Krimsus melakukan langkah-langkah sesuai dengan tugas pokok kita, yaitu melaksanakan deteksi terutama di media sosial, barangkali ada konten-konten yang berbau sara, negatif, yang berbau agitatif kemudian mengarah pada konflik,” kata Dirkrimsus Polda Bangka Belitung, AKBP Indra Krismayadi kepada tribratanewsbabel jumat (29/3/2019).

Terkait hal itu, sambung Dirkrimsus, hasil patroli cyber yang telah lakukan, pihaknya sering melakukan teguran kepada pengguna medsos. Bahkan tak jarang mereka pengguna medsos sampai dipanggil untuk datang ke Mapolda Babel.

“Kita sering melakukan pemanggilan kepada beberapa pihak terkait dengan pernyataannya di media sosial, tetapi tidak memenuhi unsur dan kita kembalikan lagi ke rumahnya,” ujar AKBP Indra.

dir reskrimsus
Lebih lanjut Dir Reskrimsus menegaskan, pihaknya akan menindak tegas jika pengguna medsos terbukti menyebarkan kabar hoak yang dapat memecah belah persatuan Bangsa.

Untuk itu tim cyber terus berpatroli memantau setiap konten konten medsos yang digunakan warga net saat ini, sepeti facebook, twiter, instagram dan lainnya.

“Selama ini kita sudah melaksanakan patroli cyber, meskipun belum ada yang sampai kita tahan, namun tim akan terus memantau,” tegasnya.

Warga dihimbau untuk menggunakan fasilitas medsos yang baik, tidak menyebar konten-konten yang dapat menimpulkan konflik di tengah masyarakat, tutup Akbp Indra. RA



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *