Terkini

Pages

Categories

Search

 


Ini Pesan Kapolda Babel Saat Hadiri Acara Silaturrahim Kebangsaan dan FGD Anti Hoax

Ini Pesan Kapolda Babel Saat Hadiri Acara Silaturrahim Kebangsaan dan FGD Anti Hoax

by
9 May 2018
BANGKA, BINMAS, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Bangka.

Sungailiat; Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri telah menghadiri Silaturrahmi Kebangsaan dan Focus Group Discussion (FGD) Anti Hoax dan Ujaran Kebencian yang diadakan oleh Simpul Babel di Hotel Citra Sungailiat Bangka,Selasa (8/5/2018) pukul 09.00 Wib.

Selain Kapolda, Acara ini juga dihadiri Kabinda Zulqurnain, Anggota DPD RI Bahar Buasan, Kepala RRI Regional Sungailiat Hargianto,Akademisi Kombes Pol Purn Dr.Zaidan,Kapolres Bangka AKBP M.Budi Ariyanto,Staf Ahli Bupati Bangka Zulkarnain Idrus, Ketua Panwas Bangka Corry Ihsan, Komisioner KPU Bangka M.Hasan, Ketua KNPI Bangka Syarli Nopriansyah, Ketua PCNU Bangka Nasir Hasan, Kemenag Bangka M. Yasir, Mahasiswa/i dari Polman, Stisipol, Akbid Sungailiat, serta Para Toga, Tomas dan tamu sekitar 100 orang.

Dalam sambutannya,Ketua Simpul Babel Ujang Supriyanto selaku Penyelenggara mengajak kepada masyarakat untuk bijak dalam bermedsos, khususnya di Bangka yang sedang melaksanakan Pilkada 2018.

Selain itu, Ujang mengatakan, melalui FGD, Simpul Babel akan melakukan gerakan anti Hoax secara masal dan rencana tanggal 1 Juli 2018 bertepatan HUT Bhayangkara,akan deklarasi anti HOAX secara Akbar.

Di tempat yang sama, Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri
dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Simpul Babel yg telah menyelenggarakan FGD karena FGD sangat perlu dalam memecahkan masalah Bangsa.

Kapolda menjelaskan, ancaman terhadap keutuhan bangsa, antara lain teroris, pelaku intoleransi, separatisme, foundamentalis dan lain sebagainya.

Kapolda juga menjelaskan agenda Kamtibmas saat ini yaitu melaksanakan Pam Pilkada 2018 dan Pilpres 2019. Khusus di Babel ada 3 wilayah yang melaksanakan Pilkada 2018 yaitu Bangka, Pangkalpinang dan Belitung, sehingga apabila terjadi masalah perlu diselesaikan melalui FGD.

Keberhasilan Pilkada ini ada 3 kriteria yaitu partisipasi warga mencapai di atas 80%, minim pelanggaran dan proses pilkada lancar serta tidak ada gugatan ke MK, ujar Kapolda.

Dalam Pilkada, Polri telah membentuk Satgas Nusantara yang selalu monetor, patroli siber di dunia maya, FGD dan seminar dalam menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan damai.

Kapolda juga berharap semua elemen Masyarakat mendukung Asian Games 2018 yang diikuti 45 negara berjalan aman.

Dalam mencegah aksi terorisme, Polda terus berkoordinasi dengan Binda Babel dan TNI di Babel. Dan dalam menciptakan situasi kondusif, Polda juga melaksanakan Operasi Cipkon, seperti Operasi patuh, operasi Curat dan Curas, serta penertiban miras, ujar Kapolda.

Kapolda mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan Publik, Polda Babel telah membuat terobosan kreatif, antara lain Babel Gun, E-Ranmor, E-Repro, Polsane, E-Bhabin. Diharapkan program terobosan tersebut dapat dimanfaatkan publik dengan baik.

Kapolda juga menghimbau agar tidak menyebar HOAX dan jika menerima berita agar dicroscek terlebih dahulu kebenarannya.

Potensi Konflik Sosial di Babel menurut Kapolda, antara lain disebabkan Pertambangan timah, baik di darat maupun dilaut dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kebijakan pemerintah dengan meminimalisir potensi konflik sekecil mungkin, ujar Kapolda.

Usai Acara, seluruh peserta menyampaikan deklarasi, yang intinya Menolak Hoax dan ujaran kebencian, Mendukung Pilkada Damai, dan Mendukung Suksesnya Asian Games 2018. (Mn)

PhotoPictureResizer_180509_223923319-520x390
TPhotoPictureResizer_180509_223944695-468x351



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *