Terkini

Pages

Categories

Search

 


Hati Hati Jelang Pilkada, Tim Cyber Polda Babel Akan Tindak Akun Hoax dan Ujaran Kebencian

Hati Hati Jelang Pilkada, Tim Cyber Polda Babel Akan Tindak Akun Hoax dan Ujaran Kebencian

by
30 January 2018
KRIMSUS, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang, Hati hati menjelang Pilkada serentak 2018, Polda Kep. Bangka Belitung akan menindak tegas jika ada berita Hoax dan Ujaran Kebencian di Wilayah Hukum Polda Kep. Babel.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM kepada para jurnalist di sela sela acara penyampaian hasil Rapim TNI Polri di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Selasa (30/1/2018).

Kapolda juga mengatakan, selama Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung, Polda Kep. Babel telah membentuk Tim Cyber yang akan selalu melakukan patroli cyber, dan jika ditemukan akun akun yang berisi Hoax dan atau ujaran kebencian, maka tentu akan ditindak tegas.

Makanya saya ingatkan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Kep. Bangka Belitung, Jangan coba coba memposting di medsos yang berisi Hoax dan Ujaran kebencian. Termasuk juga hindari Black Compaign, ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, bahwa seluruh anggota Polri dan PNS di Lingkungan Jajaran Polda Kep. Babel harus jaga netralitas dalam Pilkada Serentak 2018. Jika ditemukan bukti bahwa anggota Polri dan PNS di Lingkungan Jajaran Polda Kep. Babel tidak netral dalam Pilkada, maka tentu akan diberikan sanksi sesuai ketentuan undang undang yang berlaku, mulai dari sidang disiplin maupun Sidang Kode Etik Profesi Polri. (Mn)
PhotoPictureResizer_180130_175155666-499x330



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *