Terkini

Pages

Categories

Search

 


Guna Mewujudkan Pilkada Damai, Polda Babel Adakan Tablig Akbar di Masjid Salsabila Sungaiselan bersama Ustad Alfian

Guna Mewujudkan Pilkada Damai, Polda Babel Adakan Tablig Akbar di Masjid Salsabila Sungaiselan bersama Ustad Alfian

by
31 March 2018
BINMAS, HEADLINE, LANTAS, POLISI KITA
No Comment

PhotoPictureResizer_180331_094129753-338x511
Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Guna mewujudkan Pilkada Damai di Babel, Polda Babel telah mengadakan Tablig Akbar di Masjid Salsabila Aspol Sungaiselan Polda Babel, Jumat (30/3/2018) pukul 19.30 Wib.
.
Tablig Akbar ini dihadiri langsung Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, Penceramah Ustad Zalanda Alfian Baraka dari Jombang Jatim, Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana, Ketua KPU Babel, Ketua Bawaslu Babel, Unsur Forkopimda, Ketua MUI Babel, Ketua DMI Babel, Kapolres Pangkalpinang, Para Paslon Wako Pangkalpinang dan Para Paslon Bupati Bangka, seluruh Pengurus Masjid Pangkalpinang, Ketua Bhayangkari Daerah dan para Pengurus Bhayangkari serta Para Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan Para Jamaah.

Tablig Akbar bersama Ustad Zalanda Alfian Baraka ini dengan Tema”Perbedaan sebagai kekuatan, Bukan untuk Melemahkan dan Memecah Belah Persatuan untuk Mewujudkan Pilkada Damai di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Di awal sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustad Zalanda Alfian Baraka dari Jombang Jawa Timur dan semua undangan.

Kapolda mengatakan, acara Tablig akbar ini bersamaan acara i’tikaf Personel Polda Babel yg bertujuan membina rohani dan mental, serta membekali dalam tugas lapangan sesuai harapan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan guna mengharap ridlo Alloh SWT.

Tantangan tugas polisi semakin banyak, misalnya maksiat, pungli dan penyalahgunaan wewenang, apabila Polri bisa menegakkan hukum secara adil, in syaa Allah mendapat akan ridho Allah SWT, Ujar Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, jika Ulama dan Umaro bersatu, maka Negara akan kuat. Untuk itu, jangan mudah kita dipecah belah, dan kita harus menjaga NKRI.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, kita semua pasti memiliki masalah karena tidak ada seorangpun tanpa masalah, sehingga malam ini kita perlu muhasabah untuk mengharap Ridho Alloh SWT.

Tiada sesuatu yang sangat penting lagi, kecuali mendatangi panggilan dari Alloh SWT. Untuk itu jika sudah dikumandangkan adzan, segeralah datangi masjid, hentikan semua pekerjaan. Semoga kita bisa istiqomah menjalankan ajaran dan sunnah Rasulullah Muhammad Saw. Malam ini mari kita tingkatkan Iman dengan mendengar tausiyah Ustad Alfian dari Jombang, ujar Kapolda.

Ustad Alfian dalam tausiyahnya, antara lain mengatakan, betapa mulianya tugas Polri, di saat kita tidur, Polisi masih bangun menjaga kita, sangat berat tugas Polri itu.

Dalam kehidupan sehari hari, kita selalu berdosa. Mari setiap aktifitas kita diniatkan beribadah mengejar Ridlo Alloh SWT. Ada satu kunci kesuksesan yaitu berzikir, seperti mengucapkan Alhamdulillah, Astghfirullohal ‘Adziim, ujarnya.

Kita masih ada waktu menyesal sebelum ajal menjemput kita, Jangan saat sudah mati, kita baru menyesal, itu sudah terlambat, Orang yang wafat, ingin Kembali ke dunia untuk beramal sholeh, tapi sudah terlambat, ujar ustad Alfian.

Sesibuk apapun, kita harus tetap sholat 5 waktu, apapun keadaannya karena memperbaiki hidup, berawal dari Sholat yang baik. Masih ada waktu saling memaafkan, walaupun orang Itu mendzholimi kita.

Mari sambung silaturrahmi, berbuat baiklah kepada orangtua (Ibu dan bapak), anda masih punya orang tua, cium tangannya, bukan di kening atau di pipi, tapi cium tangan dengan dihirup. Bagi yg mempunyai cita cita besar, maka bilang ke ibu biar ibu kita yang meminta kepada Alloh SWT, pesan Ustad Alfian. (Mn)

PhotoPictureResizer_180331_094103548-448x296

PhotoPictureResizer_180331_093938627-448x296
PhotoPictureResizer_180331_094148512-384x288



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *