Terkini

Pages

Categories

Search

 


Guna Menstabilkan Harga, Satgas Pangan Belitung Melaksanakan Operasi Pasar

Guna Menstabilkan Harga, Satgas Pangan Belitung Melaksanakan Operasi Pasar

by
12 January 2018
BELITUNG, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel-Polres Belitung.

Tanjungpandan, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana SIK MH bersama Bupati H. Sahani Saleh S.Sos dan Unsur Forkopimda Kab. Belitung lainnya serta Dinas yang terlibat Satgas Pangan Kab. Belitung telah melaksanakan Launching Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP) di Halaman Aula Polres Belitung Tanjung pandan,Kamis (11/1/2018).
PhotoPictureResizer_180112_173229385-384x288

Alokasi beras pada Launching Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP) untuk wilayah Kab. Belitung ini sebanyak 700 Ton seharga Rp 9.000 (Sembilan Ribu) per kg dan harga ini masih dibawah HET, dan maksud Operasi Pasar ini yaitu untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya harga beras di pulau Belitung, ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana SIK MH di sela sela acara launching OP CBP.

Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah ini merupakan program Satgas Pangan Kabupaten Belitung yang tujuannya untuk menstabilkan harga dan membantu masyarakat. Beras harus tersedia dan terjangkau oleh Masyarakat, Ujar Kapolres Belitung dalam kata sambutanya.
PhotoPictureResizer_180112_173257146-384x288ada

Selanjutnya Kapolres Belitung mengatakan bahwa operasi pasar saat sekarang ini sudah tepat karena harga beras cenderung meningkat seiring dengan terganggunya distribusi sembako akibat cuaca laut yg tidak menentu.

Melalui Operasi Pasar, tugas kita selaku Tim Satgas Pangan yaitu untuk menjaga stabilitas harga beras dan tetap terjangkau warga dan mencegah para spekulan beras memainkan harga “ujar Kapolres Belitung.

Setelah acara launcing Operasi Pasar Beras Cadangan Pemerintah, Kapolres dan Bupati serta Pejabat Forkompinda Kab. Belitung lainnya bersama sama secara simbolis melepas kendaraan yang membawa beras operasi pasar ke tempat tempat penjualan di seluruh Kabupaten Belitung.

Adapun tempat penjualan beras operasi pasar ini yaitu sentra dan pusat perbelanjaan atau pasar yang mudah dijangkau dan diakses masyarakat dengan harapan beras tersalurkan secara merata di seluruh Kabupaten Belitung.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa Kegiatan Operasi Pasar ini dilaksanakan Oleh Dinas KUKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kab. Belitung bersama Tim Satgas Pangan Kab. Belitung yang dihadiri oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Kepala Kansilog Belitung Indra Jaya), Kasatgas Pangan Provinsi Babel Kombes Pol Mukti Jaharsa, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf. Eko Saptono, Danlud Hanandjoeddin Tanjung pandan Letkol Nav Chandrasa Yuda, Kajari Tanjung Pandan Sekti Anggraini dan tamu undangan serta pihak Distributor kurang lebih 20 orang. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *