Terkini

Pages

Categories

Search

 


Guna Mendukung Kamtibmas, Bhayangkari Daerah Babel Adakan Ceramah Anti Narkoba dan Anti Radikalisme

Guna Mendukung Kamtibmas, Bhayangkari Daerah Babel Adakan Ceramah Anti Narkoba dan Anti Radikalisme

by
1 March 2018
HEADLINE, NARKOBA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Polda Kep. Bangka Belitung telah menyelenggarakan Ceramah Anti Narkoba dan Anti Radikalisme di Gedung Tribrata Polda Kep.Babel, Kamis (1/3/2018) pukul 10.00 Wib.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke 38 Tahun 2018.

Acara ini terselenggara atas kerja sama antara Bhayangkari Daerah Babel dan Direktorat Reserse Narkoba Polda Babel, Direktorat Intelkam Polda Babel, BNNP Kep. Babel. Ujar Ketua Bhayangkari Daerah Babel Ibu Susi Syaiful Zachri saat memberikan sambutannya.

Ibu Ketua Bhayangkari juga mengatakan bahwa kegiatan Ceramah Anti Narkoba dan Anti Radikalisme ini bertujuan untuk mewujudkan Generasi Muda Yang Terpelajar, Berprestasi dan Berkarakter.

Hadir dalam acara ini yaitu Kapolda Kep. Babel BJP Drs. Syaiful Zachri MM selaku Pembina Bhayangkari, Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana dan Para Pejabat Utama Polda, Ketua Bhayangkari Daerah Kep. Babel Ibu Susi Syaiful Zachri, Para Pengurus Bhayangkari Daerah Babel dan Cabang Se Babel, Ketua Persit Korem 04 serta Para Guru Pendamping dan Pelajar SMA dan SMP Se Pangkalpinang.

Saat sambutan, Kapolda berpesan kepada peserta, khususnya Pelajar diantaranya harus memperhatikan lima kunci sukses yaitu Goal (Cita Cita), Planning, Ketekunan, Optimis dan Belajar. Jadi seorang pelajar itu harus mempunyai cita cita, rencana masa depan, tekun dalam menuntut ilmu, Optimis untuk menggapai cita cita dan rajin belajar.

Selain mempedomani lima kunci sukses, Kapolda juga berpesan agar kita bisa mencontoh sifat sifat Nabi Muhammad Saw. Sebelum meneruskan pesan singkatnya, Kapolda menanyakan kepara Para Pelajar yang mengetahui empat sifat Nabi.

Banyak Pelajar yang berebutan angkat jari yang akan menjawab. Akhirnya ada Siswi dari SMAN 1 Pangkalbalam yang pertama kali tunjuk jari mendapat giliran menjawab dan langsung tampil ke depan di samping Kapolda, lalu menjawab secara tegas pertanyaan Kapolda, yaitu empat sifat sifat Nabi Muhammad Saw yaitu Shidiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh.

Atas jawaban Siswi tersebut, Kapolda langsung memberikan bonus kepada Siswi dan tampak sangat senang sekali Siswi yang mendapat bonus dari Kapolda tersebut, dengan disertai tepuk tangan para pelajar lainnya.

Mengakhiri sambutannya, Kapolda mengucapkan apresiasi kepada seluruh Bhayangkari Daerah Babel atas terselenggarannya acara Anti Narkoba dan Anti Radikalisme ini, Semoga ini bermanfaat bagi kita semua dan semoga tidak ada lagi yg tertangkap oleh Dirresnarkoba, ujar Kapolda.

Pada saat Kapolda menanyakan kesanggupan seluruh pelajar dan hadirin untuk menjauhi dan mencegah narkoba, secara spontan seluruh haririn bilang “SIAP SANGGUP”. Alhamdulillah, ujar Kapolda. (Mn)

20180301_104519-460x345
20180301_102828-414x311



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *