Terkini

Pages

Categories

Search

 


Guna Antisipasi Laka Laut,  Jajaran Ditpolair Polda Babel Siapkan Personel dan Alut di Lokasi Wisata Perairan

Guna Antisipasi Laka Laut, Jajaran Ditpolair Polda Babel Siapkan Personel dan Alut di Lokasi Wisata Perairan

by
16 June 2018
HEADLINE
No Comment

Tribratanewsbabel.com

Pangkalpinang; Guna mencegah gangguan kamtibmas di Wilayah Perairan, Khususnya di lokasi wisata pantai yg rawan laka air, Ditpolair Kep. Polda Babel telah menggelar personel Polair dan Alut berupa rubber boat, kapal patroli, life jacket dan lifebouy di Lokasi Obyek Wisata Perairan yang rawan laka air seperti orang tenggelam.

Demikian disampaikan Dirpolair Polda Babel Kombes Pol Lucas Gunawan melalui Kabid Humas AKBP A.Mun’im kepada Tribratanews babel, Sabtu pagi (16/6/2018).

Kabid Humas juga mengatakan, penggelaran personel dan alut tersebut dalam rangka mengantisipasi ganguan kamtibmas saat adanya kegiatan masyarakat hari sabtu dan minggu pasca lebaran.

Kabid Humas juga sudah menyampaikan kepada Satuan Polair Polres Jajaran untuk selalu berkoordinasi dengan Instansi Samping seperti Basarnas, TNI AL, Tagana dan Sat Pol PP untuk melakukan SAR Terpadu.

Selain itu, juga berpesan agar para Kasat Polair Polres berkoordinasi dengan
Pengelola obyek wisata membuat himbauan agar tidak terjadi laka laut, ujar Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan, bahwa Direktorat Polair Polda Babel juga sudah menyiapkan satu unit Tim SAR yang terdiri atas 6 Personel dan 2 Alut rubber boat untuk memback up Satuan Kewilayahan yang akan membutuhkan.

Direktorat Polair Polda dan Satpolair Polres Jajaran juga selalu berkoordinasi dengan BMKG terkait cuaca dan tinggi gelombang sebagai bahan himbauan dan peringatan kepada para wisatawan, tambah Kabid Humas.

Terakhir, Kabid Humas menghimbau kepada Nakhoda Kapal Wisata untuk selalu mengecek kapal wisatanya agar melengkapi alat alat keselamatan. Selain itu, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu memperhatikan keselamatan dalam berwisata di pantai dan perairan menggunakan pengeras suara, ujarnya (Mn)abdul-munim_20161214_115638



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *