Terkini

Pages

Categories

Search

 


Gelar Operasi Gaktiblin, AKP Johan : Sebelum Menertibkan Masyarakat, Anggota Juga Harus Tertib

Gelar Operasi Gaktiblin, AKP Johan : Sebelum Menertibkan Masyarakat, Anggota Juga Harus Tertib

by
21 January 2018
BID PROPAM, HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Guna meningkatkan kedisiplinan anggota di jajaran, Subbid Provos Bidpropam Polda Kep. Babel menggelar operasi penegakkan tertib dan disiplin (Ops Gaktiblin) pada Jumat (19/1/18) kemarin.

Kali ini, operasi gaktiblin yang juga melibatkan personil dari Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Kep. Babel dan Sie Propam Polres Pangkalpinang menggelar giatnya di pintu gerbang masuk dan pintu belakang Mapolres Pangkalpinang.
IMG-20180121-WA0016-192x192
Kabid Propam Polda Kep. Babel AKBP Joaz Feriko Siregar melalui Kaur Binplin Subbid Provos AKP Johan Wahyudi, SH saat memimpin operasi mengatakan operasi yang dilaksanakan oleh Provos sebagai wujud meningkatkan kedisiplinan anggota untuk tertib secara administrasi.

“Tentunya kita sebagai anggota Polri harus terlebih dahulu¬† tertib terhadap peraturan hukum sebelum menertibkan masyarakat dalam pelaksanaan tugas.”ujar AKP Johan.

Dikatakan AKP Johan, untuk sasaran operasi yang ditertibkan pihaknya ini sama dengan paa yang telah dilakukan sebelumnya Polda Kep. Babel

“Sasaran kita adalah Kelengkapan Ranmor R2 dan Ranmor R4, Kelengkapan surat pengendara R2 dan pengemudi R4 seperti STNK dan SIM, TNKB (Plat No.Pol) yang tidak sesuai dengan STNK serta TNKB yang tidak sesuai peruntukannya.”tambah AKP Johan.

Dari pantauan Tim Tribratanewsbabel.com, pada kegiatan operasi tersebut masih ditemukan beberapa pelanggaran oleh anggota. Adaun Jumlah pelanggaran yang dilakukan dengan tilang sebanyak 12 (dua belas) Pelanggaran.

“Untuk barang bukti sendiri yakni Sim 4 (empat) lembar, Stnk 3 (tiga) lembar, ranmor R2 4 (empat) unit dan, ranmor R4 1 (satu) unit nantinya akan kita kordinasikan dan serahkan ke Dit Lantas untuk dilakukan penahanan terhadap barang tersebut.”jelas AKP Johan.

“Anggota Polri pun yang jika melanggar tertib lalu lintas, juga dilakukan penindakan melalui proses tilang oleh Personel Ditlantas Polda Kep. Babel.”tutur AKP Johan. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *