Terkini

Pages

Categories

Search

 


FKUB Babel Mengutuk Keras Aksi Teroris Bom Bunuh Diri

FKUB Babel Mengutuk Keras Aksi Teroris Bom Bunuh Diri

by
16 May 2018
HEADLINE
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Belitung (Babel) mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di tiga gereja Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Minggu pagi (13/5/2018).

“FKUB mengutuk keras terorisme dengan tindakan bom bunuh diri yang terjadi di beberapa gereja di Surabaya, 13 Mei 2018,” kata Ketua FKUB Babel, Subuh Wibisono didamping sejumlah pengurus beserta kepala Kesbangpol Babel saat konferensi pers di Sekretariat FKUB Babel, Minggu sore (13/5/2018).

Ketua FKUB menyebutkan, aksi biadab dan tak berperikemanusiaan ini tak dibenarkan. Oleh karenanya, masyarakat dan tokoh agama diimbau untuk tak terpecah belah oleh upaya provokasi kekerasan yang menyasar tempat ibadah.

“FKUB Babel mendukung TNI dan Polri untuk terus menerus melakukan penindakan aksi terorisme dan gejala yang mencurigakan, tak perlu ragu melakukan tindakan hukum sepanjang secara aktual dan faktual,” katanya.

Sejalan dengan dukungan kepada Polri dan TNI, masyarakat juga harus meningkatkan kewaspadaan maksimum, sehingga preventif bisa dilakukan.

“Kami mengajak untuk saling bersama menjaga keutuhan bangsa ini, jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi,” pesannya



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *