Terkini

Pages

Categories

Search

 


Ditresnarkoba Polda Babel Tangkap Swandi Pelaku Narkoba

Ditresnarkoba Polda Babel Tangkap Swandi Pelaku Narkoba

by
17 September 2018
NARKOBA, POLISI KITA, RESKRIM
No Comment

TRIBRATANEWSBABEL.COM-PANGKALPINANG; Tim Cobra 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung telah menangkap Swandi als Bobo (42 tahun) pelaku penyalahgunaan narkoba di Grand Vella Hotel Kamar No. 226 Jln. Raya Soekarno Hatta Kec. Pangkalan baru, Bangka Tengah, Minggu (16/9/2018) pukul 21.30 WIB.

Dari tangan pelaku, telah disita barang bukti berupa satu paket yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 0,62 gram dan satu unit HP merek Nokia Abu-abu.

Demikian disampaikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Babel Kombes Pol Suhirman melalui Kasubdit 3 AKBP Yusuf kepada Tim Tribratanewsbabel, Senin (17/9/2018) melalui ponselnya.

AKBP Yusuf juga mengatakan, bahwa peran pelaku yaitu memiliki dan menjual narkoba jenis sabu tanpa ijin.

AKBP Yusuf menjelaskan kronologis penangkapannya yaitu berawal dari informasi masyarakat yang harus dirahasiakan identitas nya memberitahukan kepada Tim Cobra Ditresnarkoba Polda Babel bahwa di Grand Vella Hotel Pangkalan Baru Bangka Tengah ada gelagat orang yang menyalahgunaan narkoba. Berbekal dari info tersebut, lalu Tim Cobra melakukan lidik secara intensif, dan akhirnya berhasil menangkap pelaku swandi dan menyita barang bukti dari tangan pelaku, lalu pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polda Kep. Babel guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, ujarnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang Pasal 114 ayat (1) ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pasal 112 ayat (1) ancaman pidananya paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun, ujar Yusuf. (Mn)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *