Terkini

Pages

Categories

Search

 


Didepan Personil, Kapolda Babel Praktekkan Cara Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar

Didepan Personil, Kapolda Babel Praktekkan Cara Cuci Tangan Yang Baik Dan Benar

by
13 March 2020
BANGKA, BANGKA BARAT, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung.- Kapolda Kep. Bangka Belitung melakukan kunjungan kerjanya ke Polsek jajaran yang ada di Polres Bangka dan Polres Bangka Barat pada Kamis (12/3/20). Kunjungan Kapolda kali ini didampingi oleh Karo Logisitik, Kabid Humas dan Kasubbid Provos Polda Kep. Babel.

Dalam kunjungannya, Kapolda mengecek ruang-ruang pelayanan, rumah dinas yang dihuni oleh personil serta lingkungan sekitar Polsek. Selain itu, Kapolda juga berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh personil Polsek dijajaran Polres Bangka dan Polres Bangka Barat.

Dari pantauan Tim Tribratanewsbabel.com, disela-sela menyampaikan arahan Kapolda memberikan sosialisasi kepada personil tentang cara pencegahan virus corona salah satunya dengan mencuci tangan yang baik dan benar. Dirinya mempraktekkan cara mencuci tangan yang sudah dilakukan oleh Bid Dokkes Polda Kep. Babel.

IMG-20200312-WA0034-314x209

“Apa kalian sudah tau bagaimana cara mencuci tabgan yang baik dan benar seperti yang sudah disosialisasikan oleh Bid Dokkes kemarin.”tanya Kapolda kepada Personil.

“Baiklah, saya praktekkan disini kalian ikuti gerakan saya.”jelas Kapolda.

Kapolda pun memulai gerakan yang dimulai seolah-olah dari membasahi tangan dengan air. Tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan. Gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya. Gosok punggung tangan dan sela jari. Gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan. Genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar. Gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun. Gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir.

Usai mempraktekkan cuci tangan yang baik dan benar, Kapolda meminta kepada anggota untuk melakukan ini dan turut serta mensosialisasikan kepada masyarakatnya.

“Habis dari sini, saya harap rekan-rekan bisa melakukannya. Dan mensosialisasikan dilingkungannya terutama datang kesekolah-sekolah sosialisasikan ke anak-anak pelajar.”kata Kapolda.

Dengan adanya sosialisasi seperti ini diharapkan jajaran di Polda Kep. Babel dan lingkungan masyarakat dapat menerapkan hidup sehat. (Ry).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *