Terkini

Pages

Categories

Search

 


Cegah Corona, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Babel

Cegah Corona, Ini Himbauan Kabid Humas Polda Babel

by
16 March 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung.- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat AKBP Drs. A. Maladi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menyikapi pemberitaan yang negatif terhadap virus corona (Covid-19). Apalagi saat ini banyak oknum yang memanfaatkan situasi seperti ini.

“Kita meminta kepada jajaran untuk bisa membuat situasi ini tenang. Jangan sampai masyarakat panik dengan kejadian ini.”ujar Kabid Humas kepada Tim Tribratanewsbabel.com, Senin (16/3/20).

Kabid Humas juga meminta agar seluruh personil dan masyarakat bisa menerapkan hidup sehat seperti halnya saat ini yang dilakukan jajaran Kepolisian melakukan olahraga pagi/sreecing usai melaksanakan apel pagi rutin dimasing-masing kesatuan.

Pola hidup sehat seperti rutin olahraga pagi ini dikatakan Kabid Humas bisa diterapkan oleh jajaran Polda Kep. Babel dan disosialisasikan kepada masyarakat.

“Antisipasi salah satunya menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin demi menjaga kebugaran jasmani kita.”kata AKBP Maladi.

Selain itu, Kabid Humas juga menjelaskan mengenai bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar yang bisa diterapkan oleh siapapun saat atau setelah melakukan aktivitas.
HMS_8449-314x207
Berikut cara mencuci tangan yang baik dan benar :
1. Membasahi tangan dengan air yang mengalir.
2. Tuang sabun pada tangan secukupnya untuk menutupi semua permukaan tangan.
3. Gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan lainnya.
4. Gosok punggung tangan dan sela jari. 5. Gosok punggung jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan.
6. Genggam dan basuh ibu jari dengan posisi memutar.
7. Gosok bagian ujung jari ke telapak tangan agar bagian kuku terkena sabun. 8. Gosok tangan yang bersabun dengan air mengalir.

“Sosialisasi ini telah disampaikan langsung oleh Bapak Kapolda kepada jajaran saat kunjungan Bapak Kapolda ke Polsek jajaran. Diharapkan ini juga bisa disampaikan ke masyarakat.”tutup Kabid Humas. (Ry)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *