Terkini

Pages

Categories

Search

 


Briptu Rahmadi Terus Aktifkan Program Bhabin Peduli Santri Di Desa Binaannya

Briptu Rahmadi Terus Aktifkan Program Bhabin Peduli Santri Di Desa Binaannya

by
3 January 2019
BANGKA SELATAN, BINMAS, HEADLINE, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Disamping tugas menjaga dan melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding Briptu Rahmadi Susanto juga menyempatkan waktu untuk mengajar mengaji kepada anak-anak di Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (02/1/19).

Program ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding dan mendapat dukungan dari Ustadz Badrun sendiri yang merupakan pemilik tempat belajar mengaji serta para orangtua santri/wati Desa Nyelanding.

Saat dihubungi Tim Tribratanewsbabel.com, Briptu Rahmadi mengungkapkan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya dalam memberantas buta huruf Al Qur’an sekaligus menanamkan nilai-nilai agama dan akhlak kepada anak-anak sejak dini.

“Saya disini terus memberikan semangat serta motivasi kepada santri/wati agar lebih giat lagi belajar Membaca Al-Qur’an serta memberikan pengetahuan mengenai hukum tajwid dan penjelasan tentang makhroj huruf.”ujar Briptu Rahmadi.

Disela-sela itu juga disampaikan pesan-pesan tentang budi pekerti kepada para muridnya untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan yang dilakukan ini hanyalah semata-mata untuk memberikan sedikit ilmu yang dimiliki, khususnya dalam menambah pendidikan agama dan moral kepada anak-anak sejak dini yang merupakan generasi muda penerus bangsa.”terang Briptu Rahmadi.

Menurutnya, pendidikan agama dan akhlak yang mulia adalah merupakan hal yang prioritas dan wajib untuk dimilik oleh setiap generasi muda khususnya anak-anak, guna membangun karakter Bangsa yang beragama dan bermoral.

Dengan pondasi agama yang kokoh akan membentuk perilaku generasi muda ke arah yang lebih positif sehingga terhindarkan dari pengaruh perbuatan yang menyimpang. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *