Terkini

Pages

Categories

Search

 


Bripda Nurdana Juarai Golf ASEANAPOL 2018

Bripda Nurdana Juarai Golf ASEANAPOL 2018

by
15 September 2018
HEADLINE, PANGKALPINANG, POLISI KITA, POLRES
No Comment

TribratanewsBabel, Bidang Hubungan Masyarakat – Bripda Nurdana Lulusan SPN Lubuk Bunter 2013 Polda Kep. Bangka Belitung Menjadi Juara ASEANAPOL 2018. Sebuah turnamen yang diikuti para pegolf terbaik kepolisian, dari seluruh negara ASEAN.

IMG-20180914-WA0070_crop_900x600-01-360x240

Pada 3-5 September 2018, lapangan Royal Brunei Golf & Country Club di Brunei Darussalam, jadi saksi ketangguhan Nurdana. Dari 18 holes yang mesti diselesaikan, total pukulannya mencatat 2 diatas par. Raihan itu sudah cukup mengantarkan bintara polisi berpangkat Brigadir Dua ini, jadi juara.

Saat Dikonfirmasi Team TribratanewsBabel Bripda Nurdana Mengatakan awal mula perkenalan dengan golf, terjadi di lapangan golf Girimaya, milik PT Timah.

Bukan berasal dari keluarga yang kaya, membuat Nurdana di masa kecil harus bekerja. Menjadi pemungut bola golf dan membawa tas para pemainnya. Caddy, istilah kerennya. Pekerjaan itu, dilakoninya di saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Karena bukan berasal dari keluarga berada, Nurdana bahkan sempat putus sekolah. Namun, karena hubungan baik dan kemauannya yang kuat, membuat masa depannya terselamatkan.

“Ada pengurus lapangan golf Girimaya. Bapak Chairul Anwar, kini sudah almarhum. Beliau yang berjasa. Saya disekolahkannya bahkan hingga lulus SMA,” ujar Nurdana.

Bahkan, kemudian, Nurdana bisa menempuh pendidikan kepolisian. Dia diterima di SPN Lubuk Bunter, lulus tahun 2013. “Saat ini saya dinas di Polres Pangkalpinang. Staf Basiwas,” Jelasnya

Karena dulu sehari-hari berada di lapangan golf, membuat Nurdana tertarik untuk mempelajari olahraga yang memerlukan konsentrasi dan akurasi ini. Soal stik? Terselesaikan. “Dikasih pinjam sama Pak Chairul,” ujarnya.

Setelah mencoba bermain, Nurdana merasa ketagihan. “Ternyata main golf itu menyenangkan. Ada keasyikan di sana,” Tuturnya. Akhirnya berlatih golf rutin dilakukannya hampir tiap hari.

Terkait dengan prestasinya di olahraga golf, Nurdana sangat berterimakasih kepada pimpinan di institusinya yang selalu mendukung. “Alhamdulillah, pencapaian prestasi ini tak lepas dari dukungan keluarga, kerabat, dan juga pimpinan yang selalu men-support. Juga dukungan dari PGI (Persatuan Golf Indonesia -red),” ujarnya.

IMG-20180915-WA0010-403x302

IMG-20180915-WA0011-512x341

Bripda Nurdana bertekad untuk lebih lagi berprestasi. Pemegang peringkat 20 nasional ini, bahkan kini membidik target tinggi. Memasang target untuk meraih medali di level Sea Games dan Asian Games.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Babel, Dwi Agus mengucapkan selamat atas raihan prestasi yang dicapai Nurdana. Dia berharap prestasi Nurdana semakin terus menanjak, dan bisa memotivasi lahirnya pegolf-pegolf muda lainnya dari Bangka Belitung. “Kita berharap ada regenerasi. Akan ada Nurdana-Nurdana berikutnya, setelah ini. Kita berharap pula pemerintah dan organisasi dapat lebih aktif dalam pembinaan atlet,”



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *