Terkini

Pages

Categories

Search

 


Bhabinkamtibmas Arung Dalam Sosialisasikan Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas Arung Dalam Sosialisasikan Kenakalan Remaja

by
10 July 2018
BANGKA TENGAH, BINMAS, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com Polda Kep. Babel, – Polsek Koba kembali gelar Sosialisasi Kamtibmas dengan tema “Kenakalan Remaja” yang dilaksanakan di ruang kelas kimia di SMP NEGERI 1 Koba jl.Raya Arung Dalam Kec.Koba Kab.Bangka Tengah, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta anak didik yang terdiri dari kelas 9, Kegiatan Polsek Koba dalam mensosialisasikan Kamtibmas diwilayah Kec.Koba terus digalakkan di tingkat sekolah, saat ini sosialisasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Arung Dalam Bripda Hendra bersama Kasihumas Bripka Elan, Unit PPA Bripda Senja dan Brigpol Zulman di SMP NEGERI 1 Koba, Selasa (10/07/2081).

Kegitan ini disambut baik oleh kepala sekolah yaitu Ibu Hana, Beliau berharap smoga dengam diakannya kegiatan sosialisasi tersebut anak didiknya yang mulai beranjak dewasa mulai dari SMP dapat berperilaku yang positif dalam kehidupan sehari- hari baik dirumah, sekolah atau dilingkungan umum.

Kapolsek Koba AKP Andri Eko Setiawan ,SH,S.I.K. menyampaikan bahwa Kenakalan remaja sendiri terjadi dikarenakan labilnya tingkat emosi dalam pencarian jati diri dimana masa pembentukan kepribadian terjadi, untuk itu perlu adanya perhatian yang lebih dari orang tua agar anak-anaknya tidak terjerumus, Kenakalan remaja terjadi tidak hanya pada golongan bawah saja tapi juga dari golongan mampu, itu terjadi karena kurangnya perhatian dari orang tua, salah pergaulan, pengaruh film dan media sosial serta banyak lagi lainnya.

Maka dari hal tersebuy dalam mendidik anak kita lebih menekankan dan lebih sering membicarakan ajaran agama yang dianut, jalin keharmonisan dalam rumah tangga agar anak merasa betah dirumah, tingkatkan kegiatan bersama mulai dari makan sampai membersihkan rumah, ajak anak berdiskusi tentang kegiatannya diluar rumah dan menjalin kedekatan antar anggota keluarga, hal itu akan membentuk anak menjadi pribadi yang baik.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *