Terkini

Pages

Categories

Search

 


Bermodal Motor Dan Mikropon, 2 Pilar Kamtibmas Sungaiselan Sampaikan Himbauan Tentang Pencegahan Covid-19

Bermodal Motor Dan Mikropon, 2 Pilar Kamtibmas Sungaiselan Sampaikan Himbauan Tentang Pencegahan Covid-19

by
23 March 2020
BANGKA TENGAH, HEADLINE, POLISI KITA, POLRES
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Ditengah Pandemi Covid-19, Polri terus berupaya menyampaikan himbauan-himbauan tentang pencegahan. Hal ini dilakukan supaya tidak menimbulkan kepanikan dan keresahan di masyarakat terkait virus corona.

Demikian juga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungaiselan Atas Briptu Rahmad Durian bersinergi dengan Babinsa Serda Andika turut melakukan himbauan-himbauan. Bermodal sepeda motor dan mikropon, kedua pilar kamtibmas ini berkeliling menyampaikan himbauan dengan sasaran masyarakat binaannya.

Saat dikonfirmasi Tim tribratanewsbabel.com, Senin (23/3/20) malam, Kapolsek Sungai Selan AKP Arif Ardian mengatakan bahwa ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan untuk bergerak dan aktif dalam menyampaikan himbauan. Hal ini dimaksud untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan rasa panik dan resah dengan keadaan yang berkembang saat ini.

Dirinya juga mengatakan bahwa Polri dan TNI di Kecamatan Sungaiselan akan terus berupaya memberikan sosialisasi terkait pencegahan mulai dari gerakan mencuci tangan yang baik dan benar sampai dengan membiasakan pola hidup sehat.

“Kita akan terus bergerak menyampaikan himbauan kepada masyarakat kita sehingga mereka semua tidak merasa ketakutan atau panik dengan situasi ini. Kita juga turut menyampaikan maklumat Kapolri terkait pencegahan virus corona.”ujar Kapolsek.
20200323_215801-314x225
Bhabinkamtibmas dalam himbauannya ini menyampaikan kepada masyarakat agar mengikuti semua prosedur yang sudah disampaikan salah satunya dengan mengurangi aktifitas diluar rumah.

Berikut himbauan yang disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Sungaiselan Atas bersama Babinsa :
1. Menghimbau kepada masyarakat untuk cuci tangan pakai sabun/handsanitaizer setelah melakukan aktifitas
2. Gunakan masker bila batuk/pilek
3. Konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan sayur dan buah
4. Hati-hati kontak dengan hewan
5. Rajin olah raga
6. Jangan mengkonsumsi daging yang tidak matang
7. Bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

“Ini akan terus kita lakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan virus covid-19 demi kebaikan bersama.”tutup Kapolsek. (Ry).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *