Terkini

Pages

Categories

Search

 


Ayo Seperadik Pakai Masker, Hari Ini Sampai Oktober Operasi Yustisi Resmi Dimulai

Ayo Seperadik Pakai Masker, Hari Ini Sampai Oktober Operasi Yustisi Resmi Dimulai

by
14 September 2020
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Bangka Belitung, Bid Humas.-Operasi Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 sudah dimulai dilaksanakan pada hari ini, Senin 14 September sampai bulan Oktober mendatang. Bukan hanya dari jajaran Kepolisian di Daerah Kepulauan Bangka Belitung namun Operasi Yustisi melibatkan TNI, Pemprov serta stake holder terkait.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kapolda Kep. Babel melalui Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi kepada Tim Tribatanewsbabel, Senin (14/9/20) pagi.

Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Selain itu juga akan menunggu Peraturan Gubernur terkait penerapan protokol kesehatan di Provinsi Kep. Babel.

“Sesuai dengan perintah dan arahan kemarin bahwa operasi Yustisi ini sudah kami mulai terhitung hari ini sampai Oktober. Dalam pelaksanaannya bersama-sama dengan TNI, Pemprov dan Stake holder terkait.”ujar Kabid Humas.

Dikatakan Kabid Humas, operasi yustisi protokol kesehatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Hal tersebut tentunya untuk menghindarkan penularan Covid-19 akibat infeksi virus Corona.

Selanjutnya Kabid Humas menerangkan Polda dan jajaran di Kepulauan Bangka Belitung mendukung sepenuhnya kebijakan dari Pemerintah mengenai penegakkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Ini tentunya bukan karena dipaksa tapi sudah menjadi kewajiban dalam menerapkan protokol kesehatan.”ujar Kabid.

Dikatakan Kabid Humas, dalam Operasi Yustisi ini dilakukan secara humanis dan persuasif namun tetap ada ketegasan kepada masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Sasaran operasi ini menyasar pada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Namun tidak menutup kemungkinan pelanggar protokol kesehatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan.

IMG-20200910-WA0064_copy_314x209

Sementara itu, sebelumnya telah dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai operasi yustisi penegakkan penerapan protokol kesehatan pada Kamis lalu.

Dalam hal tersebut, Kapolda, Gubernur dan unsur Forkopimda telah turun dalam kegiatan pembagian Masker secara serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada Yang Aman, Damai dan Sehat kepada masyarakat di berbagai titik di Kota Pangkalpinang yakni Alun-alun Taman Merdeka serta Pasar-pasar, Kamis 10 September 2020.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi dan edukasi 4 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta Menjauhi Kerumunan.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *