Terkini

Pages

Categories

Search

 


Antisipasi Kejahatan Di Pasar, Kabid Humas Polda Babel Harapkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Antisipasi Kejahatan Di Pasar, Kabid Humas Polda Babel Harapkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

by
11 June 2018
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

IMG-20180611-WA0059-416x312

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, tentunya membuat aktivitas masyarakat semakin meningkat. Mengingat hal tersebut, semua jajaran Polda Kep. Babel secara rutin melakukan kegiatan patroli dialogis di sejumlah pasar tradisional maupun swalayan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir gangguan keamanan menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari lagi terutama di tempat keramaian dimana masyarakat sedang sibuk-sibuknya melakukan aktivitas untuk belanja di pasar.

Terkait hal tersebut, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri melalui Kabid Humas Polda Kep. Babel AKBP Abdul Mun’im mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah menjadi kewajiban anggota Kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan menemui langsung para pedagang maupun masyarakat yang sedang belanja.

“Tujuannya sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi didaerah keramaian. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kenyamanan para pedagang maupun pembeli dalam melakukan aktivitas mereka.”ujar Kabid Humas saat dikonfirmasi Tim Tribratanewsbabel.com, Senin (11/6/18).

Selain itu, Kabid Humas juga mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut petugas diharapkan juga bisa memberikan himbauan kamtibmas kepada pedagang maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Upayakan tersebut akan terus dilakukan di pasar-pasar ataupun swalayan yang berada di Pangkalpinang yang notabane cukup ramai dikunjungi masyarakat menjelang lebaran.

IMG-20180611-WA0057-520x390

“Kita harapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat agar terhindar dari kejahatan.”terang Kabid Humas. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *