Terkini

Pages

Categories

Search

 


Antisipasi Berita Hoax Di Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Balun Ijuk Sambangi Warung Kopi Jek

Antisipasi Berita Hoax Di Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Balun Ijuk Sambangi Warung Kopi Jek

by
17 April 2018
HEADLINE, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com, Polda Kep. Babel.- Demi mengantisipasi berita hoax dikalangan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Brigadir Julian mendatangi warung kopi Jek, (Jum’at,13/04/2018).

Hal ini dilakukan untuk memberikan himbauan agar para warga tidak mudah percaya dengan berita yang beredar tanpa ada bukti kejelasan dari berita tersebut

“Kegiatan ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya sehingga masyarakat tidak terprovokasi.”ujar Brigadir Julian.

Selain itu, Brigadir Julian mengatakan bahwa hal ini juga untuk menciptakan pilkada damai serentak 2018 yang akan diselenggarakan di Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka.

Sementara itu, Kapolsek Merawang Iptu Reynaldi Guzel saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut adalah salah satu tindak lanjut perintah pimpinan untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya hoax.

“Berita hoax dikalangan masyarakat dapat menyebabkan permusuhan antar kelompok, agama, suku daerah bahkan sesama. Maka dari itu, guna mencegah hal tersebut dilakukanlah sosialisasi agar masyarakat terhindar dari hal tersebut.”ujar Kapolsek.

“Selain itu, penyebaran berita hoax dapat menyebabkan pengaruh buruk untuk menciptakan pilkada damai serentak 2018.”tambah Kapolsek. (RY).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *