Terkini

Pages

Categories

Search

 


23 Catar Akpol Dinyatakan Memenuhi Syarat Pada Tes Rikkes Tahap 1 oleh Panda Polda Babel

23 Catar Akpol Dinyatakan Memenuhi Syarat Pada Tes Rikkes Tahap 1 oleh Panda Polda Babel

by
20 April 2018
BID DOKKES, POLISI KITA
No Comment

Tribratanewsbabel.com-Polda Kep. Babel.

Pangkalpinang; 41 Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) di Panda Polda Kep. Babel Tahun Anggaran 2018 sedang mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Tahap 1 di Kantor Biddokes Polda Kep. Babel Kota Pangkalpinang, Jumat (20/4/2018) mulai pukul 07.00 Wib.

Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1 Catar Akpol 2018 ini direncanakan selama 3 hari, yaitu mulai Jumat (20/4) sampai dengan Minggu (22/4) yang dikuti oleh 41 Calon Taruna, terdiri atas 38 orang laki-laki dan 3 Wanita.

Demikian disampaikan oleh Kabid Dokkes Polda Kep. Babel AKBP drg. Ahmad Fauzi MM kepada Tim Tribratanewsbabel, Jumat (20/4) melalui ponselnya.

Kabid Dokkes juga mengatakan, Rikkes Tahap 1 ini yang diperiksa yaitu berat badan, tensi, gigi, mata, THT, dan pemeriksaan fisik.

Sesuai Jadwal, pelaksanaan Rikkes Tahap 1 ini selama 3 Hari mulai Jumat (20/4) sd Minggu (22/4), namun ternyata sudah selesai dalam waktu sehari, dan hasil akhir Rikkes Tahap 1 ini, Catar Akpol yg dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) sebanyak 18 Orang, dan MS (Memenuhi Syarat) sebanyak 23 orang, yang terdiri 21 Pria dan 2 Wanita, ujar Kabid Dokkes.

Lebih lanjut Kabid Dokkes A. Fauzi mengatakan, 23 (dua puluh tiga) Catar Akpol ini akan mengikuti tahap berikutnya yaitu tes kesamaptaan pada tanggal 8 Mei 2018 di Lapangan Depati Amir Pangkalpinang

Di Tempat terpisah, Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun’im mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Tes Rikkes Tahap 1 ini, telah dilakukan pengawasan oleh Subbid Paminal Bid Propam Polda Babel yang dipimpin AKP JOHAN WAHYUDI, SH bersama 9 (sembilan) orang anggota.

Selain Pengawas Internal dari Bidpropam Polda Babel, juga terdapat Pengawas Internal dari Tim Div Propam Polri yang dipimpin AKBP WENNY ROZA, SH dan BRIPKA JANUAR, A.Md serta Pengawas Internal dari Itwasda Polda Babel atas nama BRIGADIR TRI INDRA SETIAWAN, ujar Kabid Humas.

Kabid Humas juga menambahkan, selain Pengawas Internal, juga terdapat Pengawas Eksternal yang mengawasi pelaksanaan tes Rikkes Tahap 1 yaitu dari LSM PDKP Pangkalpinang atas nama BERI SAPUTRA; Perwakilan IDI atas nama dr. Arief Firmansyah. (Mn)

Screenshot_20180420-190453-118x210



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *